Suzuki satria FU Standar dengan kapasitas mesin 150 cc ini
hanya disuplai karbu vakum Mikuni BS 26 dengan pilot-jet 12,5 dan Main jet
110. Dengan setelan air screw ½ putaran. Ukuran pilot jet terlalu kecil untuk mesin 150 cc. Performa tarikan bawah lemah dan knalpot
terkadang nembak-nembak saat gas dilepas. Untuk mensiasatinya beberapa bengkel FU
menyarankan untuk mengganti Pilot jet Ukuran 15 atau 17,5. Pilihannya bisa pilot jet after market merek extreem, veezumi, TDR atau Daytona, original juga lebih bagus. Untuk
pemakaian dalam kotasuhu mesin jadi lebih dingin , cukup pakai PJ ukuran 15
kepunyaan Yamaha Jupiter Lawas Standar. Kalau untuk pemakaian sehari-hari dengan jarak yang jauh dan berdomisili di daerah dengan cuaca yang panas idealnya pakai ukuran PJ 17,5 bawaan Suzuki Shogun
lawas. Setelah penggantian Pilot Jet jangan lupa untuk mengatur kembali
setelan udara. Jika
Pilot Jet standar (12,5) cuma ½ putaran berlawanan jarum jam. Pakai
pilot-jet 15 naik jadi ¾. Sementara 17,5 pas di 1 putaran dari posisi tertutup.
Lepas Filternya tapi jangan
sama boxnya, Lubangi kertas filter dibeberapa bagian agar udara yang masuk lebih banyak.
Pilot Jet dan Main Jet karbu standar FU seperti dalam gambar.
Pilot Jet dan Main Jet karbu standar FU seperti dalam gambar.
Bos, fu ku mau ku ganti mj nya jadi 115, kira2 kegedean gk ya?
ReplyDeleteMj yang ukuran 115 apa mereknya bos
DeleteKira satria fu aku kalo main jez di gnti pake unuran 130 cocok gak ya.. semanya masih standart..pilot jet pke 17,5.
DeleteKalo knalpot standard cukup mas 115
ReplyDeleteMaaf mas,fu kalo buat harian pake PJ/MJ nya berapa ya,karbu PE knalpot plong/gk pake silencer
DeleteBos...stelan standart mixture screw fu .
ReplyDelete.1/2 gak kekecilan...ta bos?
Karbu bawaan fu ya. Dgn pilot jet bawaan jg kayaknya mmg segitu kalo anjuran dealer coz pj nya kecil bgt cm 12,5
DeleteMj12,5 sebenarnya untuk satria 2004-2006 versi Thailand,klo ckd mj15 karena portingannya lebih kecil dari versi Thailand
DeleteBos sf. Ku ko boros banget yaa... Kira kira apanya bos
ReplyDeleteKlo nyala ga lama keciuman bau bensin...
DeletePake karbu bawaan atau sudah ganti karbu mas, trus ada bensin netes gak mas?
DeletePake karbu bawaan mas bro, trus ga ada bensin yg netes,... Tapi setiap pagi klo pertama kali motor nyala tarikannya tiba tiba tinggi makin lama makin turun kembali normal..boros betul bensinnya ini mas bro
DeleteCoba cek saat mesin mati, selang bensin yg masuk ke karbu dilepas, kalo bensin ngucur terus dari selang berarti keran bensin vakum rusak. Trus coba cek karet vakum karbu, tp yg ini sebaiknya dibegkel resmi suzuki mas krn rawan rusak jika kurang teliti dan sabar.
DeleteThanks mas saya coba dulu... Membantu banget mas
Deletemas, kalok pakek pj-15 terus mj-115 gmna.?
ReplyDeleteBisa juga mas, buat dapat settingan yang pas berdasarkan coba2 berbagai ukuran pj mj
Deletemimin klw PJ 17,5 MJ 115 setting airscrew brp putaran, buar agak brebet di putaran bawah. ?
ReplyDelete1 putaran sampai 1,5 putaran mas, tergantung mesin di RPM tertinggi diputaran ke berapa, kalo lebih dari 1,5 putaran brarti PJ kebesaran
DeleteMotor fu saya klo di hidupin biarpun udah panas tp klo gasnya aga di kagetin suka ngempor terkadang suka mati kenapa ya mas?
ReplyDeletePake karbu standar atau apa mas, kalo karbu standar coba setelan angin karbu dikoreksi lagi mas, atau coba ukuran PJ dinaikan satu step.
DeleteMas kalo pake pe 24 cocok ga?
ReplyDeleteKalau hanya untuk menghilangkan karakter karbu vakum FU yg cenderung kurang responsif, bisa saja mas pake karbu 24, tp hasilnya mirip2 karbu standar hanya lebih responsif dikit. kalau pake karbu 24 mikuni sudco hasilnya bisa lebih bagus dari karbu standard. Dan yang pasti irit plus bonus responsif ketika digas.
DeleteEmang bisa mas kalau pakai karbu pe 24? Kalau bisa apa aja yang disesuaikan?
DeleteMas kalau pakai karbu RX king manifol satria pas ga ya.? Apa harus di akal dulu
ReplyDeleteIya mas ngerubah sedikit karena pas dimasukkan ke karet intake satria fu gotnya kurang pas, jadi memotong dikit karbu king biar pas di karet intake satria fu, supaya gak mudah copot karbunya. kliatan koq mas saat coba dimasukin karbunya ke karet intake. Hanya butuh digerinda dikit moncong belakang karbunya.
DeleteMas minta info,saya mau ganti karbu pwk28 kawahara, motor sy Fu std cuman open filter sama ganti leheran knalpot lebih gede,silencer std FU..kira2 cocok pakai uk Pj dan MJ berapa ya dan cocok pakai selang gas punya motor apa ya ? Maklum baru belajar mas hehe,mohon di bantu..
ReplyDeletePada dasarnya netting karbu berdasarkan coba2 mas, walaupun tipe dan jenis motornya sama untuk mendapatkan hasil terbaik harus try and error krn banyak faktor yg mempengaruhi. Sebagai patokan ukuran PJ yg pas itu dideteksi dari setelan angin karbu, jika setelan angin karbu dapatnya 1 samapai 1,5 putaran membuka, berarti ukuran PJ sudah Pas. Kalau untuk MJ dicoba mana putaran atas yg paling enteng, itu yg pas ukuran MJ nya. sebagai langkah awal coba mulai dari PJ 42 MJ 120 mas.
DeleteMakasih mas Wawab ilmunya, sudah saya coba mas dengan uk pj mj 42 120....namun di putaran bawah kalau gas dii betot mesin kyk mau mati mas, beerrr gitu tp klw dibuka perlahan ok.. Apanya ya mas? Mohon pencerahan lagi hehhe
DeleteMakasih mas Wawab ilmunya, sudah saya coba mas dengan uk pj mj 42 120....namun di putaran bawah kalau gas dii betot mesin kyk mau mati mas, beerrr gitu tp klw dibuka perlahan ok.. Apanya ya mas? Mohon pencerahan lagi hehhe
DeleteSetelan angin mas dikoreksi lg tapi dikit2 sampe gejala kalo gas dibetot mesin mau mati. Dicari2 setelan angin yg paling pas bisa ngilangin gejala mati kalo gas dibetot mendadak mas.
Deletemas saya udah ganti pake karbu rx king di fu. tapi sekarang udh mulai susah di setelan angin nya. kira kira PJ MJ brapa yg cocok buat dapt pas stelan angin nya?
ReplyDeleteKalo FU nya mesin standard trus knalpot standard dengan karbu king pake PJ MJ bawaannya, kalo gak sala ukurannya PJ 22,5 dan MJ 150.
DeleteKlo pj ny di ganti 17,5 mj ny di ganti jg gk mas.??
ReplyDeleteKalo pake karbu RX king disatria FU, PJ MJ pake bawaan karbu king nya mas. kalo gak salah PJ 22,5 MJ 150 bawaan karbu king.
DeleteMisi gan , mau tanya ni kan ane pake pj17,5 , mj standard , cuman tarikan awal kadang brebet di gear 1 / 2 , jadi pas awalan rada ngpos gitu , nanti mulai naik di rpm 3rb keatas , masa tarikannya lebih cepet matic , solusi buat biar ga brebet diawalnya gimana ya gan ? Terima kasih sebelumnya ,tolong fr ya gan .
ReplyDeleteMaaf baru bisa jawab soalnya pas lagi banyak kerjaan dikantor, coba cek warna businya mas, kalo hitam brarti cocoknya pake pj ukuran 15, kalo kondisi box filter, filter udara serta knalpot masi standard mas
DeleteCoba setelan angin dikoreksi lagi mas, kalo memang gak dapat yang pas terpaksa ukuran PJ diturunkan pake 15 mas. Mungkin 17,5 terlalu besar.
ReplyDeletePermisi Mas Wawan, kalo PJ 15 MJ nya brpa?
ReplyDeleteBegitu pula PJ 17,5 MJ nya?
PJ 20, MJ nya?
Untuk karbu standard PJ 15 MJ 115, PJ 17,5 MJ 115, PJ 20 MJ tetap 115, kecuali pake knalpot racing MJ bisa 118 atau 120. Tp kalau pake knalpot standard dan pake box filter udara PJ 15, gak mungkin naik sampai 17,5 begitu juga MJ hanya 115.
DeleteMisi om mau tanya klw pj mj di naikin dr standar nya estimasi km jd brapa per liternya ya
ReplyDeleteBelum pernah ngukur juga mas, soalnya sering mengabaikan konsumsi bbm nya mas. tp saya pikir gak beda jauh sama standardnya kan hanya naik satu step dari ukuran PJ MJ karbu standarnya mas.
DeleteMas.. Aq mau tanya.. Kamarin aq tukar ukuran mj dri 110 ke 95 apakah ada efek yg tidak baik untuk motor fu saya..? Mohon jawabannya
ReplyDeleteWahhh mas denga MJ 110 saja sudah cukup kecil untuk mesin 150 CC satria fu. yg pas itu 115 untuk karbu standard. Kalo dikecilkan pake 95, kasian mesin seperti dicekik dan kurang baik efeknya untuk mesin.
Deletemas mau tnya knalpot di ganti stainlist leher cacing slincer ori pke pj n mj standart harusnya pke pj n mj brpa karna fu saya tarikan awal agak brebet dulu leher ori gak ada kendala
ReplyDeleteNaik satu ukuran mas, kalo karbu standard FU dari PJ 12,5 Ganti pake PJ 15 dan MJ dari 110 ganti pake 115.
Deletemau tny gan , klo karbu std pj 15 mj 122 apa enak tarikan atas nya?
ReplyDeleteKnalpot standard apa racing mas, kalo standar PJ 15 MJ 115 atau 118.
DeleteMas mohon solusi nya
ReplyDeleteFu saya tarikan nya agak engap, gara2 ganti leheran pake pipa cacing,
Apa betul itu harus ganti pj 15
Iya mas PJ ganti pake 15 atau 17,5 trus MJ pake 115 atau 118. Nanti dicoba mana yg paling enak mas tarikannya.
DeleteMas mau tanya satria ku udah porting. Knalpot Standart bobokan. Pakek karbu standart pj 17.5 mj 120. Airscrew 2 setengah putaran . Tp kenapa ya di gas mendadak agak lemot . Kalo ngurut enak. Mina solusi nya mas wawan
ReplyDeleteCoba MJ diturunkan pake 118 trus stelan angin 1,5 putaran mas. Itu lemot digas mendadak bunyinya ngok gt atau lsg tersendat seperti kekurangan bensin mas?
Deletepakbos mau nanya. saya pake mio piston CLD 58 karbu PE28 PJMJ 130/38 knalpot CLD StandarRacing CDI BRT DUALBAND KOIL mobil grand extra busi iridium. posisi gas bawah sama atas aman tapi tengahnya kaya agak brebet gitu kalo pake karbu kotak PJMJ copotan PE tadi langsap tapi agak kasar kalo buat jalan pas gas di turunin susah buat motor stop itu apanya ya mas.
Deleteposisi klip jarum di PE 28 step 2 dari atas dan Karbu Kotak 28 di 3 dari atas.
mohon pencerahannya pakbos. udah bolak balik seting baut" sampek udah mau ngedol 😂
Warna Busi gmana mas, sepertinya MJ kegedean mas pake 130. Tapi cek dulu warna busi mas, untuk lihat hasil pembakaran.
Deleteitem mas. biasa aku kasi minum pertalite apa ngaruh ya sama bahan bakar juga ? MJ yg ready 130/115/100/110/ sama PJ 39/38/35/gak ada ukuran yg satunya tapi kubangnya mirip kaya 35. makasih pakbos udah di respon 😂
DeleteCoba PJ 35/38 trus MJ 100/110 mas. btw karbu kotaknya merek apa ya mas?
Deletekeihin kw pakbos
DeleteUdah pernah nyoba 38/115 gimana hasilnya mas?
DeleteMas mau tanya
ReplyDeleteThunder bure up piston 63,5
Knalpot bobok
Karbu pe 26
Mj 108 pj 40
Putaran atas mesin enak
Putaran bawah gas dilepas mesin mati
Busi separuh hitam dan coklat
Mj pj yg tepat bagi saranya ya bos mks
Coba PJ ukuran 42 mas, sambil setelan udara direvisi kembali mas.
DeleteMas mau tanya
ReplyDeleteThunder bure up piston 63,5
Knalpot bobok
Karbu pe 26
Mj 108 pj 40
Putaran atas mesin enak
Putaran bawah gas dilepas mesin mati
Busi separuh hitam dan coklat
Mj pj yg tepat bagi saranya ya bos mks
bang mau tnya klo motor cbr old carbu. pas sya ganti ke carbu PE. tpi pke knalpot standart.. saat mau gas kayak nahan. tapi lama kelamaan tarikan mantap..
ReplyDeletekalau isi karbu pke ukuran apa ya. tpi yg khusus knalpot standart
PJ MJ pake ukuran berapa mas, ukuran PJ yg tepat dideteksi dari setelan angin karbu (cara setel angin karbu bisa googling mas). trus dengan CC 150 kemungkinan PJ MJ pake ujuran 40,42 dan MJ 118, 120, 122.
DeleteThunder bure up 63,5
ReplyDeleteKnalpot bobok biasa
Karbu pe28
Mj 118
Pj 42
Jarum skep no 4
Busi coklat hitam dikit
Tapi kok putaran tengah ndut ndutan ya bos kyak brebet
Itu apanya ya bos msh bgung
Tolong bantuannya mksh
Jarum skep posisi ke 4 itu, ke 4 dari atas atau dari bawah mas, coba jarum skep posisi ditengah trus kalo masih ndut2an putaran tengahnya, MJ dinaikan ukurannya pake 120 mas.
DeleteDr atas mas
DeleteOw brarti klu tengah no 3 ya
Trus mj ganti 120 g7 mas
Dijudul postingan satunya, katanya kalo dipasang di nomor 3 busi jadi hitam ya mas, apa kalo di nomor 3 gejala ndut2annya hilang mas. kalo hilang brarti jarum skep di nomor 3 trus MJ justru diturunkan mas pake 115. Dengan asumsi PJ 42 yg terpasang sudah pas dengan setelan angin karbu dapat 1,5 putaran mas.
DeleteDi no 3 msh ndut2 tan tapi dikit mas
DeletePernah coba 115-42
Putaran tegah langsung gempos kgak enak,e mas
Di no 3 msh ndut2 tan tapi dikit mas
DeletePernah coba 115-42
Putaran tegah langsung gempos kgak enak,e mas
Coba jarum skep di posisi tengah, trus MJ pake 118 mas
DeleteThunder bure up 63,5
ReplyDeleteKnalpot bobok biasa
Karbu pe28
Mj 118
Pj 42
Jarum skep no 4
Busi coklat hitam dikit
Tapi kok putaran tengah ndut ndutan ya bos kyak brebet
Itu apanya ya bos msh bgung
Tolong bantuannya mksh
Coba MJ pake 120 trus posisi jarum skep disesuaikan lagi diposisi tengah misalnya. karena knalpot sudah bobok jadi butuh coba2 kombinasi PJ MJ dan posisi jarum skep mas.
DeleteMas klau pkaek pj 17,5 mj yg bgus ukuran brpa...
ReplyDeleteKlau pkek yg stdar sf bgus kah.
Motornya FU, kalo knalpot standard bagusnya pake ukuran PJ 15 trus MJ 115 Kalo knalpot racing PJ 17,5 MJ 118 atau 120 tapi saringan dibox filter dilepas.
DeleteHalo mas wawan, disini saya aplikasikan pwk 28 sudco ke motor dtracker, knalpot racing norifumi, noken as Brt , cdi brt, filter udara pake ferox, nah yg saya mau tanyakan pj dan mj nya pake ukuran brp?
ReplyDeleteUkuran PJ MJ yg pas pada motor yg sudah ganti knalpot, nokken as dan CDI harus berdasarkan coba2 beberapa kombinasi ukuran PJ MJ mas. Tp kalo di Dtracker dengan CC 150 coba pake PJ 40 atau 42 trus MJ 120 atau 122 mas, jarum skep diposisi tengah. setelan angin disesuaikan lagi.
Deletebang ,,tolong bantu ya
ReplyDeletesaya coba mrnyetel airscrew karbu satria ori dgn 1/2 putaran tp stasioner kok naik turun terus yah ,pj mj nya standar ..fu keluaran thn 2014,trimakasih
Kemungkinan karet vakum ada bocor sedikit mas, atau karet intake karbu kurang rapat, ada bocor dikit.
DeleteBang klo fu old cbu knlpot rcing cdi brt dual krbu stndrd open filter enk ukuran brp y bang...
ReplyDeletecoba pj 17,5 trus mj 117, setelah itu cek warna busi, jika terlalu kering, naik ukuran pj dan mj satu step mas
DeleteKalo karbu standard coba PJ 17,5 s/d 22,5 trus MJ 118 s/d 122
ReplyDeleteGan, kalau Fu ku udah ganti karburator king 26, tapi di karburator kayaknya bocor, trus asapnya item..? Gimana mas?
ReplyDeleteBocornya dimana mas, apa dikaret intake atau? Pake karbu king di satria FU moncong karbu yg masuk ke karet intake harus digerinda atau dipotong biar pas tonjolan didalam karet intake sama lekukukan di bodi karbu king. kalo gak, bakal bocor mas, karena karet intake sama karbu gak pas duduknya.
Deletemas mau tanya,, motorku setelah porting polish in/ex kok gasnya susah turun ya dan knalpotnya nembak-nembak
ReplyDeletemohon solusinya mas 🙏
Harusnya setelah porting polish in/ex setelan karbunya harus menyesuaikan ukuran pilot jet dan mainjetnya. Biasa dinaikan satu ukuran lebih besar dari ukuran saat belum di porting polish. Kalo dibarengi dengan menggunakan knalpot racing, kenaikan angka PJ MJ bisa sampai dua atau tiga step lebih besar dari awal sebelum diporting.
Deletemau tanya mas, satria saya tahun 2010 karbu, kalau ganti knalpot racing apa harus setting pj dan mj? soalnya setelah diganti knalpot tarikan atas jd loyo
ReplyDeleteIya mas kalo ganti knalpot racing ukuran PJ MJ naik satu atau dua ukuran lebih besar dari saat pake knapot standard.
Deletepak Satria f saya pake pe28 pj/mj 38/115 ,posisi msin panas ko gak bisa langsam gas di lepas tewas mati, knapa y..
ReplyDeletekarbunya pake apa mas, trus knalpot standar apa racing, pake box filter apa gak mas? kalo iya PJ MJ dinaikan pake 42 120
Deletebang satria fu kalo pake PJ 45 MJ 112 karbu standar apa bagus ??
ReplyDeleteKegedean mas karbu standar pake PJ 45. Kalo standar trus knalpot standar juga PJ 15 sudah cukup MJ 115, kalo knalpot racing PJ antara 17,5 atau 20 trus MJ 115 s/d 120.
DeleteBang fu ane udh porting polish trs pake knalpot dbs thailand karbu pe 28 pilot jet pake 42 mainjet 152 kadang pas digeber suka mati sendiri itu knp ya?
ReplyDeleteMainjet 152 itu kebesaran mas, coba pake mainjet antara 122 sampai 128, trus dengan pilot jet ukuran 42 setelan angin dapat berapa putaran, ukuran pilot jet yang pas itu setelan angin karbu dapatnya 1,5 putaran (googling cara nyetel angin karbu). kalo PJ 42 putaran angin yg didapat kurang dari 1,5 putaran berart ukuran PJ dinaikan pake 45 mas.
DeleteNyon nanya dong, klo satria fu knalpot standard di bobok, open air filter, enaknya ukuran berapa pj mj nya, klo bisa dari sparepart original motor apa ya pj mjnya
ReplyDeletePake merek extreem mas, presisi juga ukurannya. coba ukuran PJ 15 atau 17,5 dan MJ 115 atau 118 mas
DeleteMff om mnyimpang.... Sya mau nanya. Untuk pj mj satria fu yg pas berapa y. Kebutuhan drag.bige standart yg harus mengunakan karbu dari pabtikan motor tsb.
ReplyDeleteTrims
Kalo modifikasinya sudah full utk drag bike kelas standar, bisa coba PJ ukuran 20 dan MJ 118 atau 120 mas, pake merek extreem mas, presisi ukurannya.
DeleteMalam mas Wawan. Saya mau tanya.
ReplyDeleteMotor saya spek 125cc kompresi 10,6:1. Mesin masih standar. Hanya ganti karbu pakai keihin PE26 karena karbu vakum keihin CVK 26 nya retak, dan pakai open filter racing k&n. Untuk PJMJ saat ini pakai 38/98, jarum skep GL100 sm kayak GL Pro Neotech di clip nomor 3 (tengah). Angin 1,5 putaran.
Tapi permasalahannya:
1. Ketika mesin dingin, Motor mudah di starter tanpa choke. Tapi di gas sedikit langsung mati.
2. Tapi ketika sudah panas, motor sama mudah distarter tapi di gas dikit tidak mati hanya brebet seperti mau mati sebelum rpm naik.
3. Setelan angin menurut sy langsam, tidak tau pastinya saya hanya mendengar dari rpm yang stabil saja. Saat setting awal angin, saya mentok putar searah jarum jam mesin tidak mati tapi rpm kecil seperti mau mati. Saya putar ke lawan arah jarum jam rpm mesin naik sedikit saat putaran 0,5. Kemudian saya putar 1 putaran rpm nya naik lagi. Kemudian saya putar lagi 1,5 putaran rpm tdk berubah sama seperti pada saat 1 putaran. Tetapi ketika lewat 1,5 putaran rpm agak turun sedikit, tidak banyak.
4. Ketika di gas dari 1/4 sampai 3/4 mesin agak nahan sedikit kemudian rpm naik dan kecepatan bertambah. Tapi ketika di gas dari 1/4 sampai gaspoll mentok motor jd ngookk dan kalo gas ditahan mesin nya mati. Jadi untuk tambah kecepatan saya hanya bisa buka gas sampai 3/4 saja.
Itu kenapa ya mas? Apa setelan spuyer PJMJ dan angin serta clip nya sudah pas? Kalo belum sebaiknya pakai ukuran berapa setelan spuyer,angin, dan clip nya? Mohon petunjuk mas. Terima kasih .
Knalpotnya pake standard apa racing mas? Coba setelan angin di 1 putaran saja, apa masalahnya teratasi atau tetap. Trus cek warna businya mas buat liat hasil pembakaran. Kalo RPM atas gimana mas, bermasalah apa gak? Coba juga kombinasi PJ 38 MJ 100 atau MJ nya tetap 98 tp PJ pake 40.
DeleteMau nanya mas, kalau potong per skep karbu fu 2 ulir, apa ada efek buruknya mas ? gimana mnurut mas ?
ReplyDeleteGak pengaruh mas, malah merugikan sepertinya.
Deletepagi mas,, motor sy fu,, sy ganti pj 17,5 mj standar kenalpot standar.tapi klu pada tarikan awal kaya mampet gitu motor langsung mati,, harus pelan2 sampai gasnya naik baru bisa jalan.. itu maslhnya apa mas,? mohon infonya ya
ReplyDeleteKnalpot standar ya mas, trus filter dalam box masih standar juga ya mas, kalo iya sebaiknya pake PJ 15 saja mas.
Deletemisi mas mau nanya pj/mj karbu pe28 yg pas buat satria fu standar kira2 berapa ya?? spek cuma ganti karbu aja...
ReplyDeletePJ/MJ 38/110 atau 40/115 atau 40/118
DeleteBang mau tanya satria Fu saya pakek pakek karbu pe28 black series
ReplyDeletePj/mj pkek 38 dan 120
Tapi waktu menempuh perjalanan sekitar 3kg mesin tiba tina mati kaya e kehabisan benian
Tapi pas udah didiemin 10sampek 15mnit mesin kembali nyala
Tolong solusinya bang
itu open filter atau masih pake box filter, trus knalpot pake standard apa racing mas? kalo standard coba pake PJ 40 trus MJ 115 atau 118
DeleteMau tanya mas, motor ane standar, knapot bobokan, cdi brt dual band. kalo mau ganti pj mj, enakan pakai pj mj apa ya ? trus ukuran brp ? buat pemakaian harian.
ReplyDeleteKarbunya standar ya mas, kalo standar coba pake PJ 15 atau 17,5 Trus MJ 115 atau 118
Deletemas pj 17.5 mj 112.5 mtor stndrt knlpl stndrt
ReplyDeletestrlan air screwnya brp putaran..??
1,5 putaran mas tapi kalo knalpot standard saya sarankan PJ 15 MJ 115 mas
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletemas mau tanya kalo karbu standart pake box filter pj/mj 15/130 knalpot racing toleran dr spek standart-200cc itu pas apa ga ya?
ReplyDeleteKalo knalpot racing coba PJ 17,5 MJ 118 atau 120 mas. Cek warna busi, setelan angin 1 s/d 1,5 putaran, jika udah merah bata businya brarti udah pas mas kombinasi pj mj dan setelannya.
Deletemas kalo pj 15 main jetnya ukuran berapa
ReplyDeleteKalo mio bore up 150,pake karbu fu knalpot racing, pas putaran atas brebet mas, itu pj mj nya di ganti ama ukuran brapa ya?
ReplyDeleteBrebet diputaran atas itu bisa MJ kegedean bisa juga kekecilan, ini yg terpasang sekarang ukuranya berapa mas?
DeleteMas mau nanya .. gimna biar motor satriaku bisa ngirit bbm . . Soalnya boros bngat . .
ReplyDeleteGanti karbu pake keihin PWK 28 original
DeleteNumpang tanya mas
ReplyDeleteFu aku pke karbu standar knalpot bobok
Kira2 uk pj nya brp ya biar gak mbrebet dirpm bawah
Mksh..
Naik satu atau dua ukuran dari standarnya mas.
DeleteKlok ukurang nya 12,5 ke 120 bisa gak saran nya dong
ReplyDeleteBang mau tanyak motor fu saya tenaganya narik di rpm menengah bang..terus kalok jarum piston nya di tipisin apakah lebih bagus atau tidak ..makasih bg
ReplyDeleteBiarpun narik di rpm tengah kalok di gas spontan trus tenaganya ada mas gimana ya mas ilangi gejala narik nya
ReplyDeleteBiarpun narik di rpm tengah kalok di gas spontan trus tenaganya ada mas gimana ya mas ilangi gejala narik nya
ReplyDeleteBang mau tanyak motor fu saya tenaganya narik di rpm menengah bang..terus kalok jarum piston nya di tipisin apakah lebih bagus atau tidak ..makasih bg
ReplyDeleteMaksudnya narik di RPM tengah itu gimana ya. Coba pake PJ ukuran 15 trus MJ 115 mas
DeleteMau nanya mas, knalpot satria fu sya ganti dgn yg racing (NOB1)... Perlu gk ganti MJ & PJ ?
ReplyDeleteSebaiknya naik satu ukuran mas PJ dan MJ dari bawaan motor standard.
DeleteMas punyaku kok pas lepas gas ga ada suaranya mas sama pas oper gigi, padahal karbu Saya masih standar,mesin juga standar pabrik hanya saja dulu pernah ganti pe28 lalu aku ganti karbu standar lagi,tapi kok kalah jadi ga enak mas?
ReplyDeleteMaksudnya suara saat lepas gas itu suara meleduk lewat kenalpot atau suara apa mas. Kalo suara dari kenalpot kemungkinan besar selang2 vakum yang seharusnya terpasang saat pake karbu standar tidak terpasang dengan sempurna mas.
DeleteMas fu sya kox di putarn bawah suka brebet mas karbu standar deler,, gx ad yg di rubah ori semua,, msalh ny dmna y mas,, ples boros bensin jga mas
ReplyDeletePilot jet coba di naikan satu ukuran, kan standarnya PJ ukuran 12,5 dinaikan satu ukuran 15 atau 17,5. Trus MJ 115 atau 118. Kalo mau irit pake karbu PE 28 atau PWK 28 yang ori tapi mas.
DeleteMas minta tolong fu saya std pabrik cuman pakai kenlpot racing dan karbu pe 28 ori NSR ,
ReplyDeletePJMJ nya masih bawaan std pe 28 nsr , udah di setting , tpi klo langsam bisa nembak bisa enggak mas ,
Pas motor pertama di hidupin juga gas tinggi dan lama2 turun sendiri ,mnta tolong mas gimana cara memperbaikinya
PJ MJ bawaan karbu PE 28 besar sekali ukurannya mas, karena diperuntukkan mesin 2 tak. Kalo diaplikasikan di FU PJ MJ diganti pake ukura 38 atau 40 trus MJ 115 atau 118 mas. Jangan lupa juga jalur oli samping dibodi karbu disumbat. begitu juga dengan selang PAIR yg diatas head Cylinder juga disumbat.
DeleteMas mau tanya, fu sya spek seher 65.25 , kop porting, knalpot std leher besar, karbu pakai pwk 28 untuk ukuran pj mj yang pas d angka berapa? ini posisi pj 38 mj 120
ReplyDeleteCoba naikin satu step dan seterusnya mas, cuma kaalo perkiraan saya PJ 42 s/d 45 trus MJ 120 s/d 125. Tapi kalo kenalpot racing bisa lebih dari itu mas, untuk mendapatkan ukuran PJ MJ yg pas coba di googling mas cara setting karbu PWK mas untuk memudahkan ketemu setting yang pas mas.
DeleteTerimakasih mas sudah d jawab sekalian mau tanya lagi, mending pakai pwk28 kw atau karbu king ory ? Kalau pakai karbu king pj dan mj di angka berapa mas ?
Deleteikut nyinak
DeleteMending pake karbu RX King Original, tapi box filter terpasang trus kertas saringan udara di bolong2in
DeleteMsih aktif gak suhunya ini
ReplyDeleteMas ko pas ganti pj 17.5 mj standar mesin jadi panas ya. .
ReplyDeleteCek warna Busi mas, kalo merah bata berarti udah pas, dan mesin panas karena pembakas
Deleteran jadi maksimal mas.
Mas saya pake pj 17,5 dan mj 115 buat satria fu knalpot racing dbs kenapa ya pas di seting ke 1-1,5 masih suka nembak nembak knalpotnya ,tolong mas pencernaannya saya bingung banget
ReplyDeleteOoo knalpot racing ya mas, PJ bisa lebih dar 17,5 dan MJ diatas 115 mungkin naik satu atau dua ukuran lagi karena menggunakan knalpot racing
DeleteBiar enak pj dan mj naik ke berapa ya mas ?? Dan spuyer punya apa ya ?
Deletebiasanya yg gampang didapat spuyer merek extreem mas
DeleteMas satria FU saya PJ 17,5 MJ nya berapa ya...(Knalpot racing)
ReplyDeletePutaran bawah ok,tapi atas/di top nya masih nahan soalnya lajunya gak maksimal...
Apa naik MJ jadi 118/120/125
Mohon masukannya...
Terima kasih...
kalo karbu standar coba MJ 115 atau 118 mas, kalo knalpot racing bisa sampe 120 atau 122
DeleteMas mau nanya, ukuran pj/mj karbu fu untuk mio sporty standar yg pas brp mas.tx
ReplyDeleteBelum pernah nyoba sih, karbu FU di mio, cuma ikuti cara mencari ukuran PJ M yg pas, misalnya PJ yg pas dari setelan angin dan seterusnya, coba googling mas cara nyeting karbu yang benar. perlu tau juga knalpot masih standar apa sudah racing trus open filter atau masih pake box filter. Patokannya setelan angin 1,5 putaran brarti PJ udah pas.
DeleteMas mau nanya kalo karburator standart bawaan FU sama knalpot standart pj MJ nya masih bawaan juga tapi di gas bawah aga nahan kurang gentak kalo Mao di ganti pj MJ nya enak yg ukuran berapa ya
ReplyDeletePJ coba 15 atau 17,5 mas, MJ tetap
DeleteKnalpot racing pj mj nya 22,5/120 bahaya ga yaa tolong minta infonya yg faham?
ReplyDeleteliat warna busi, kalo merah bata berarti udah pas ukuran PJ MJ nya, trus setelan angin dapat 1,5 putaran gak. kalo udah pas gak ada bahayanya sih.
DeleteNih saya ganti knlpot racing pj/mj nya mau diganti 22,5/120 gmna? Bahaya gak tolong info nya yg faham mesin..
ReplyDeleteCek warna busi mas, kalo merah bata berarti udah pas ukuran PJ MJ, kalo pas aman2 aja kog
DeleteMas mw nnya fu saya pakai pe 26 pj mj nya yg pas ukuran berapa ya?
ReplyDeleteMotornya apa mas, trus udah apa aja yg di robah, seperti knalpot, box filter udara dll
DeleteNumpang nanya bosku.. Kalau satria fu standar pakek karbu rx king, knalpot racing.. MJ dan PJ harus d ganti?? Atau MJ Dan PJ bawaan rx king aja?
ReplyDeletePake box filter udara atau gak ya, kalo udah gak, coba naik satu ukuran sampe dua ukuran dari PJ MJ bawaan karbu RX King. Cara deteksi ukuran PJ udah Pas, setelan angin karbu 1 sampai dengan 1,5 putaran, lebih dari 1,5 putaran ukuran PJ kegedean, kalo kurang dari 1 putaran PJ kekecilan
DeleteMau tanya bang, satria fu ane pake pe 26 knalpot std pj 48 mj 128, udh pas atau kebesaran ya? Lamsangnya jg gamau turun ke rpm 2000 pdhl stelan gasnya udh sangat kendor
ReplyDeleteSetelan anginnya dapat berapa putaran, PJ yang pas setelan angin 1,5 putaran mas.
DeleteMau tanya bang, satria fu ane pake pe 26 knalpot std pj 48 mj 128, udh pas atau kebesaran ya? Lamsangnya jg gamau turun ke rpm 2000 pdhl stelan gasnya udh sangat kendor
ReplyDeletebukan cuma kebesaran tapi terlalu besar mas ukuran PJ sama MJ nya, coba muali ukuran pj 30 sampai 38 trus mj 110 sampai 120
DeleteMau nanyak bang wawan satria karbu standart pakek open filter ferrox dan knalpot racing wrx itu uk pj dn mj nya brp z yg pas... Infonya bang
ReplyDeletecoba pake PJ 17,5 dan MJ 115 atau 117
DeleteMau nanya mas..satria fu standar pakai karbu standar kalau buat jalan melawan angin tiba tiba mati ..karbunya atau apa ya..
ReplyDeleteMasih pake box filter atau open filter, kalo pake open filter/tanpa box filter udara ukuran PJ dan MJ dinaikan satu ukuran lebih besar
DeleteSatria fu standar knalpot standar pakai pe26 ukuran pj mj yang pas berapa ya biar irit..soalnya boros banget
ReplyDeleteukuran PJ MJ yang pas diliat dari warna busi serta setelan udara satu putaran sampai satu setengah putaran. kalo lebih dari itu berarti PJ kebesaran, makanya boros mas
DeleteMas mau tanya.. fu saya awalnya pakai karbu king.karna boros.saya ganti sama yg std nya.setelah ganti.beberapa hari kemudian fu saya sering brebet kalo pagi/saat parkir lama.setiap di hidupkan sering lambat naik gas nya.kayak vacum lambat naik.tapi kalo mesin panas .motor enak enak aja mas.apa kah ada pengaruh dri karbu atau yg laen nya mas.mohon bantuan nyaa mas bro
DeleteMas mau tanya.. fu saya awalnya pakai karbu king.karna boros.saya ganti sama yg std nya.setelah ganti.beberapa hari kemudian fu saya sering brebet kalo pagi/saat parkir lama.setiap di hidupkan sering lambat naik gas nya.kayak vacum lambat naik.tapi kalo mesin panas .motor enak enak aja mas.apa kah ada pengaruh dri karbu atau yg laen nya mas.mohon bantuan nyaa mas bro
DeleteCoba dicek karet vakum karbunya mas, siapa tau sudah getas. Sepanjang mesin dan kenalpot standard harusnya normal2 saja mas pas balik ke karbu standard. Btw kog bisa ya pake karbu king jadi lebih boros, apa pilot jet sama mainjet kebesaran. Kalo PJ standard 22,5 dan MJ 130 mestinya irit
DeleteMas mau tanya FU saya full standar , PJ naik jadi 15 MJ 110 , kira2 MJ naik juga atau tidak ??
ReplyDeleteBisa tetap bisa naik jadi 112,5 mas
DeleteMau nanya mas, fu saya tahun 2014 full standar cuma pake cdi brt hyperband
ReplyDeleteKira-kira pj sama mj nya naik berapa ya biar enteng tarikan nya?
Kalo open filter naiknya satu step mas tapi kalo pake box filter PJ aja yg naik satu step mas
DeleteUdah saya ganti pakai pj15 mj115 open box filter mas,tapi pas di stel air screwnya di putar berlawanan arah jarum jam datar-datar aja mas suaranya ga meninggi, kira" apanya ya mas
DeleteKalo karbu vakum setelan anginnya di set di 2,5 putaran mas, sambil motor idle, dikoreksi sedikit mana yg paling normal langsamnya
DeleteMas mau nanya motor satria fu sy udh ganti knalpot racing pj di ganti pki 17,5 kok susah ya gk dpt setigny
ReplyDeleteCek warna busi mas, ukuran yg pas itu warna busi merah bata. skalian browsing cara nyetel karbu vakum mas.
DeleteMas wawan, mau tanya pj mj yang cocok untuk karbu pe 26 tk racing, untuk motor satria Fu 2015, spek knalpot standart cuma ganti leher racing, masih pakai filter bawaan
ReplyDeleteKarena belum pernah nyoba pe 26 tk racing, harus berdasarkan coba2 mas PJ dan MJ mana yg tepat. Yg pasti ukuran PJ yg pas itu, setelan angin dapat 1,5 putaran Mas. Coba dulu dari PJ dan MJ bawaan Karbu. dari situ keliatan mau naik atau turun ukurannya.
Deletemau tanya langsam turun naik kadang besar kadang langsung mati ya kira kira apa ya pj 15 mj std karbu ori
ReplyDeleteCoba dicek selang2 vakum yang terhubung ke karbu mas, mungkin ada yang retak bocor halus bisa jadi.
DeleteThis comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeleteAss bos...kalo leheran cacing silincer bobok...bagusnya pake pj mj ukuran brapa ya biar enak tarikannya..
ReplyDeleteHarus berdasarkan coba2 mas biar dapat yang paling pas, tapi sebagai awal PJ naik 1 atau 2 ukuran lebih besar dari standar, terus MJ naik 1 ukuran lebih besar dari standarnya.
DeleteMaw nanya bang,
ReplyDeleteUntuk Kondisi open filter cuma pake selang karet skaligus gapake box filter .kira" PJ sama MJ nya berapa ya ?
Mas maaf mau tanya Fu saya spek piston 66 porting coil yz TDR knalpot racing pada putaran menengah helikopteran Mulu trus kalo di hentak dikit tengah nya ngok kenapa ya mas posisi sekarang pj MJ 48 / 125
ReplyDeleteMas mau tanya, kalo pake karbu standar, knalpot racing, ukuran pj mj nya brp ya mas? Satria Fu 2015
ReplyDeleteNaik satu atau dua ukuran lebih besar dari standarnya
Delete