Jalur oli samping pada karbu PE 28
Jalur Oli samping pada karbu PWK 28
Sumbat lubang kecil pada intake
Posisi Pilot Jet karbu PE 28
Posisi Main Jet Karbu PE 28
Keran bensin KTC pada FU
Selang bensin original Honda
Pilot Jet dan Main Jet merek Extreem
Catatan : Foto terlihat Pelampung PE 28 original honda NSR berwarna hitam karena sudah menggunakan pelampung PE28 sudco.
Silinser FU Thailand
Velocity stack karburator
Tabung Hawa Tabung Pernfasan Oli mesin
Cara mengukur tinggi pelampung karbu
suhu maaf mau nanya,fu saya standart, knalpot hanya pilanya aja gede,slensernya kecil,yg ganti hanya cdi tdr,porting polish.
ReplyDeletenah kalau pake pwk sudco MJ dan PJ ukuran berapa ya,apakah PJ/MJ nya harus sudco juga atau pake merek lain?
dan bedanya pwk sudco tanpa dus dan menggunakan dus apa bedanya?
Waahhsaya jg msh belajar mas belum bs dibilang suhu,kalo saya lbh milih pwk sudco yg ada dusnya mas, krn denger2 yg tanpa dus buatan thailand, bukan ori keihin yg dimodif disudco. Dgn spek begitu pj 40 mj 115 atau 118 mas. Bs koq pj mj pake merek lain yg penting utk pwk. Merek pj mj yg presisi bs TDR, extreem, veezumi atau daytona.
Deletegak apa apa panggil mas wawan?
ReplyDeletemas maaf mau nanya lg hehehe
karbu suconya dah pake pilot jet 38,main jet 118,tapi tengahnya masih ada ngok gt,dan kadang karbu bersin..
itu tandanya pilot jet ama main jet harus turun lg atau gmana,chek busi dah merah bata,tapi pinggir bulet businya item,dan enak open filter dari pada pake saringan udara tdr..mohon pencerahannya y mas..heheheh
gak apa apa panggil mas wawan?
ReplyDeletemas maaf mau nanya lg hehehe
karbu suconya dah pake pilot jet 38,main jet 118,tapi tengahnya masih ada ngok gt,dan kadang karbu bersin..
itu tandanya pilot jet ama main jet harus turun lg atau gmana,chek busi dah merah bata,tapi pinggir bulet businya item,dan enak open filter dari pada pake saringan udara tdr..mohon pencerahannya y mas..heheheh
Gak apa mas manggil nama, malah lbh nyaman sayanya. Jarum skepnya coba diposisi kedua dari atas mas klipnya. Terus coba juga mj 115 mas. Knalpot pake standard kan? Kalo saya lbh milih open filter mas dibanding pake filter TDR, coz kalo pake filter TDR repot kalo hujan malah nangkap air mas
ReplyDeleteiya a wawan,saya dah coba buka filter,tapi gak diturunin klip jarunnya.
ReplyDeleteenak a wawan yahud,napas dari bawah sampai atas mantap.
btw a wawan asli mana,bandung kah?
makasih solusinya a wawan..memang super..sekali heheheh
Sama2 mas, saya malah di salah satu kabupaten disulawesi utara mas aslinya.
DeleteMas minta kontaknya boleh mau nanya nanya
ReplyDeleteMas mtor saya satria pakek karbu pe 28 tpi d rpm 4000 brebet mas (ketahan pas di gas) semuanya standar cuma ganti karbu pe 28 sma open filter mas dan pakem pj 40 dan 122
ReplyDeleteKra2 yg cocok pj dan mj brapa ya mas mhon bntuan nya mas
Motornya satria fu atau satria 2 tak mas? Kalo satria fu co a setelan udara dicek lg. Pasnya setelan udara 1 sampai 1,5 putaran mas. Caranya setel udara karbu bs browsing mas.
DeleteKlo pasang pwk sudco 28 di standart fu, bagian apa aja yg musti diganti atau dirubah? Kyk misal selang bensin etc?
ReplyDeleteBagusnya keran bensin vakum diganti keran bensin manual, trus selang bensin pake ori bebek honda. Lai nya krn box filter dicopot jd selang2 vakum dan selang PAIR disumbat. Begitu juga jalur oli samping dibodi karbu disumbat. Pj 40 mj 118 kalo knalpot standar, tp kalo knalpot racing pake pj 42 mj 120
DeleteApakah PAIR harus d subat ? Dan dimana letak persisny jalur oli yg di karbu, apakah yg tegak keatas sejajar dgn skep warna hitam?
ReplyDeleteIya mas PAIR hrs disumbat, kalo gak knalpot nembak2. Trus karbu gak bs disetting. Jalur oli samping dibodi karbu pipa kuning kecil dkt moncong belakang karbu yg masuk ke karet intake. Kalo pwk sud co menghadap keatas.
Deletesya udah pasang pwk sudco pj 38 mj 118 di fu standar dan sumbat semua yg arahan mas wawan, tes motor langsam di 2rb rpm buat jalan ok, namun dengan kondisi setelan udara mentok searah jrum jam, kurang apa kok g seperti mas bilang normal di setelan udara 1-1,5? mksh mas
ReplyDeleteDari posisi tertutp mentok kekanan, gas ditahan di 3500 rpm trus setelan angin dibuka kekiri, pas mesin merau g tertinggi berhenti diputar. Jika putarannya didapat di 1 s/d 1,5 putaran itu pj sdh pas
DeleteTerima kasih bnyk sudah share ilmunya.
Deletesaat ini sudah normal di 38/118. bawah tengah normal tinggl nyari jalan kosong tes putaran atas.
Untuk ngatur langsam pwk28 sudco dimana? Apa jadi satu dengan pengaturan udara?
ReplyDeleteYg putaran warna hitam, ada per nya mas. Pake o env min
ReplyDeleteMass sya d rumh mau gnti karbu pke krbu 28 pe ,mtornya ninja rr 150 tapi mesin msih orian , kalo p/j sama m/j nya yang ccok pke ukuran brpa mas?
ReplyDeleteAsal PE 28 yg ori mas, krn kalo cuma yg KW mending pake bawaan Ninja RR mas. Pj MJ disekitar 55 trus MJ 145 - 150an mas.
DeleteMas pe 28 di fu saya susah hidup kalau mesin keadaan dingin. Sudah coba pilot jet 38-45 masih Susah hidup apalagi kalau page. setelan angin sudah disetel mau berapa putaran juga sama. Saya punya pe 28 ada 2, ori Thailand sama kw. Tapi kalau karbu pwk seperti kawahara,sudco, uma racing gak kyak gitu mas, kasih pilot jet 38 gak Ada masalah.
ReplyDeleteKalau dengan karbu lain gak masalah, berarti pe 28 nya yg bermasalah mas, coba di cek lg dan dibersihkan mas sama di cek jalur2 bensinnya mas, juga dicek apa jalur oli samping dibodi karbu pe 28 nua sdh disumbat mas. Btw pake keran bensin manual atau msh bawaan fu yg vakum mas. Bagusnya pake keran bensin manual.
DeleteKeran manual mas. Saluran bensin lancar semua mas, saluran oli samping sudah tertutup rapat. Itu aja mas kendalanya kalo pe 28 dimotor saya. Spec: cdi brt type ST,paking head pakai 2 lembar, leher knalpot shukigi Thailand. Sisanya standard. Pernah saya coba pakai pj 45 sedikit lebih gampang dihidupin motornya. Sementara di seri pwk pakai pj 38 gampang hidup.
DeleteSudah 4 karbu pe 28 punya saya mas kyak gitu semua. Semua itu saya beli baru. Saya mau pake pe 28 Karna kalo pwk skepnya berisik.
DeleteKeran manual mas. Saluran bensin lancar semua mas, saluran oli samping sudah tertutup rapat. Itu aja mas kendalanya kalo pe 28 dimotor saya. Spec: cdi brt type ST,paking head pakai 2 lembar, leher knalpot shukigi Thailand. Sisanya standard. Pernah saya coba pakai pj 45 sedikit lebih gampang dihidupin motornya. Sementara di seri pwk pakai pj 38 gampang hidup.
DeletePenyebab mesin motor sulit hidup apalagi dipagi hari adalah pasokan bensin yang terlalu irit, saat mesin dihidupkan yang bekerja PJ pada karbu. Dengan spek motor sudah upgrade leher knalpot tzukigi, paking 2 lembar, cdi brt sudah pasti PJ 38 kekecilan mas. PJ yg pas itu didapat kalo setelan angin karbu disekitar 1 s/d 1,5 putaran membuka dari kondisi ditutup sambil putaran mesin ditahan di 4000an RPM. Beda karbu pasti beda karakter walaupun digunakan dimesin yg sama pasti ukuran PJ MJ beda2.
DeleteMemang ciri khas PWK skepnya brisik, kalo saya pribadi suka sama bunyi skep PWK. Kalo memang gak suka bunyi skepnya, bisa koq dikurangin dikit brisiknya, caranya pake velocity stack yg agak panjang di moncong karbu.
Deletesalam kenal om
ReplyDeletesaya baru beli karbu pwk sudco
nah pertanyaan saya jalur selang yg 2 sejajar yang di atas di pasang dimana?
terimakasih
Mantap mas pwk sudco. Maksudnya selang yg dari mesin atas mas, kalo itu yg selang besar disumbat mas. trus yg selang kecil masuk ke karet intake karbu disumbat juga mas. jalur oli samping dibodi karbu juga disumbat.
DeleteCoba cek disini mas apa aja yg mau disumbat https://wawangobel.blogspot.co.id/2016/01/ganti-karbu-pe-28-pada-satria-fu.html
DeleteMas minta info,saya mau ganti karbu pwk28 kawahara, motor sy Fu std cuman open filter sama ganti leheran knalpot lebih gede,silencer std FU..kira2 cocok pakai uk Pj dan MJ berapa ya dan cocok pakai selang gas punya motor apa ya ? Maklum baru belajar mas hehe,mohon di bantu..
ReplyDeletePada dasarnya netting karbu berdasarkan coba2 mas, walaupun tipe dan jenis motornya sama untuk mendapatkan hasil terbaik harus try and error krn banyak faktor yg mempengaruhi. Sebagai patokan ukuran PJ yg pas itu dideteksi dari setelan angin karbu, jika setelan angin karbu dapatnya 1 samapai 1,5 putaran membuka, berarti ukuran PJ sudah Pas. Kalau untuk MJ dicoba mana putaran atas yg paling enteng, itu yg pas ukuran MJ nya. sebagai langkah awal coba mulai dari PJ 42 MJ 120 mas.
ReplyDeleteminta pencerahan mas wawan,saya pakai pwk28 kawahara,..kondisi motor saya sekarang pakai knalpot racing busi iridium,open filter,..posisi skep di klip 3, PJ/MJ 45/110 power jet 1,2
Deletesebelumya pakai 42/110 tapi putaran bawah ketika gas di betot mendadak, mesin kaya beeeerr gitu mas,ky telat...namu kalau dibuka perlahan ok2 saja mas ngisi hingga badan ketarik kebelakang.....setelan angin 1,5
dan setelah naikan PJ jd 45 tetap beeerr kalau di betot,dan badan tidak ketarik kebelakang ...mohon pencerahanya mas,,saya sudh bolak balik bongkar PJ dan MJ,belum juga nmu
minta pencerahan mas wawan,saya pakai pwk28 kawahara,..kondisi motor saya sekarang pakai knalpot racing busi iridium,open filter,..posisi skep di klip 3, PJ/MJ 45/110 power jet 1,2
Deletesebelumya pakai 42/110 tapi putaran bawah ketika gas di betot mendadak, mesin kaya beeeerr gitu mas,ky telat...namu kalau dibuka perlahan ok2 saja mas ngisi hingga badan ketarik kebelakang.....setelan angin 1,5
dan setelah naikan PJ jd 45 tetap beeerr kalau di betot,dan badan tidak ketarik kebelakang ...mohon pencerahanya mas,,saya sudh bolak balik bongkar PJ dan MJ,belum juga nmu
Coba tetap pake 42 tapi setelan angin dikoreksi sedikit2 sampai ketemu yang paling pas mas.
DeleteDg PJ 42 Nggk ketemu mas sampai 2 putaran , malah stasioner jeda 10 detik mati sendiri dan kadang brebet, kalau awal stater pagi Rpm tinggi sendiri terus turun dan mati, tanpa kran bensin, Dan sekarang PJ sy ganti 38 stasioner dpt,tidak mati sendiri namun masih beer kaya telat kalau di gas dibetot mendadak.....
DeleteKondisi katup pair masih terpasang..
Apa karena mesin sy masih std mas?
Dg PJ 42 Nggk ketemu mas sampai 2 putaran , malah stasioner jeda 10 detik mati sendiri dan kadang brebet, kalau awal stater pagi Rpm tinggi sendiri terus turun dan mati, tanpa kran bensin, Dan sekarang PJ sy ganti 38 stasioner dpt,tidak mati sendiri namun masih beer kaya telat kalau di gas dibetot mendadak.....
DeleteKondisi katup pair masih terpasang..
Apa karena mesin sy masih std mas?
Memang kalo karbu kawahara susah setelannya, fu 2006, spek motor saya std hanya cabut packing, karbu ori pwk 28 kx85 tapi jeroan sudah ganti sudco ori, pj 38 mj 110 pke filter koso, koil yz125, cdi brt powermax, busi iridium, knapot jadul hrp f76, pair tutup, ga susah di start, motor stasioner, buat pemaikaian harian jos abis ga ada ngok atau sebagainya...
DeleteMantav mas,..bisa buat referensi makasih infonya
DeleteMantav mas,..bisa buat referensi makasih infonya
DeleteSemua karbu asal punya stock PJ MJ berbagai macam ukuran dan mau bongkar pasang karbu berulang pasti bisa dapat setingannya.
Deletemas motor saya gl max spek langkah standart tiger,piston cbr250,klep tiger saya pakai karbu pwl 28 dgn pj 48 mj nya gk tau brapa cz gk ada tulisannya untuk rpm bawahnya enk tp atasnya agak nyendat" gitu..mohon solusinya
ReplyDeleteHarus pake MJ yang ada ukurannya mas biar tau yang dibutuhkan mesi ukuran berapa, kecuali netting langsung mungkin bisa dipaksa pake MJ tanpa ukuran dengan cara melihat secara kasat mata. Coba MJ pake Ukuran 122 mas, kalo PJ sepanjang setelan angin dapatnya 1 sampai 1,5 putaran, berarti sudah pas ukuran PJ nya mas.
DeleteMas mau nanya,, ini saya punya karbu koso 28,, biyar bisa langsam pakai pj mj ukuran berapa ya,,,
ReplyDeleteTerus pj mj koso 28, sama pj mj pe 28 masuk enggak ya,,,
Mau di pasang di satria fu
DeleteKalo PJ MJ koso dengan PJ MJ PE28 saya kurang tau sama persis apa gak mas, tapi liat dari bentuknya saja mas, kalo sama pasti bisa tukeran. kalo knalpot standard pake koso PJ 35 MJ 115. Kalo knalpot racing diatas dari itu ukurannya. harus coba2 mas buat dapat setingan karbu yang pas, karena banyak faktor yg mempengaruhi settingan karbu, misal faktor cuaca dll.
DeletePermisi mas mohon pencerahan. Lubang unt oli samping di karbu koso dimana ya mas? Sudah ada apa hrs di buat lubang lg? Tks
ReplyDeleteBisa4 difoto mas karbunya, saya lupa kalo karbu Koso punya jalur oli samping apa gak, sudah lama banget terakhir liat karbu Koso mas masalahnya. kalo untuk mesin 4 tak justru gak perlu lobang oli samping kan?
DeleteMas mau tanya
DeleteThunder bure up piston 63,5
Knalpot bobok
Karbu pe 26
Mj 108 pj 40
Putaran atas mesin enak
Putaran bawah gas dilepas mesin mati
Busi separuh hitam dan coklat
Mj pj yg tepat bagi saranya ya bos mks
Coba PJ pake 42, setelan angin karbu dikoreksi lagi
Deletepakbos mau nanya. saya pake mio piston CLD 58 karbu PE28 PJMJ 130/38 knalpot CLD StandarRacing CDI BRT DUALBAND KOIL mobil grand extra busi iridium. posisi gas bawah sama atas aman tapi tengahnya kaya agak brebet gitu kalo pake karbu kotak PJMJ copotan PE tadi langsap tapi agak kasar kalo buat jalan pas gas di turunin susah buat motor stop itu apanya ya mas.
ReplyDeleteCoba MJ diturunkan mas ukurannya, MJ 130 sepertinya kebesaran mas. Coba MJ dari ukuran 115 s/d 120
Deleteposisi pin jarum sekep PE sama karbu kotak 28 di 3 atau tengah
ReplyDeleteBiasanya milih tengah mas, trus PJ MJ yang nyesuaikan ukurannya. Kalo untuk motor harian
DeleteThunder bure up 63,5
ReplyDeleteKarbu pe28
Mj 118
Pj 42
Busi coklat
Tapi kok putaran tegah brebet2 ya bos
Jarum skep no 4
Trus ane naikin no 3 kok malah busi hitam lagi
Apanya ya bos msh binggung nie
Tolong bantuanya
Knalpot udah bobok biasa
DeleteCalo diposisi ke 3 busi hitam tapi ndut2an nya hilang apa gimana mas? kalo hilang brarti MJ diturunkan mas pake 115.
DeleteNo 3 sama aja msh ndut2,tan
ReplyDeleteBusi hitam bgt malahan
Klu aku turunin no 4
Busi coklat hitam dikit
Gejala msh sama
Coba mas setting dari awal lagi, cari ukuran PJ paling pas mas, caranya dideteksi dari settelan angin karbu mas, kalo setelan angin karbu dapatnya 1 sampai dengan 1,5 putaran berarti ukuran PJ sudah pas. Kalo sudah dapat ukuran PJ dengan setelan anginya. baru setting posisi jarum skep dan ukuran MJ mas. Cara setel angin karbu ada dijudul postingan saya yg lain diblog ini juga. atau bisa googling mas cara setel angin karbu. Setelah itu baru setting jarum skep sama MJ. Memang netting karbu berdasarkan coba2 mas berbagai kombinasi PJ MJ, apalagi mesin sudah diupgrade.
DeleteMas msh binggung kie tolong bantu
ReplyDeleteThunder yg bore up 63,5 kmrin
Jarum skep ganti gl pro aku psang no 4 busi kok putih ya
Aku pasang pling bawah no 5 malah hitam businya
Mj msh 118 pj 42
Putaran atas udah enak rmp 6000 sampai atas
Putaran bawah rpm 3000-5000 kok brebet2 dikit
Tolong mas saranya apa mj kegedean atu pj kegedean mksh
Knalpot pake standard apa racing mas, coba PJ pake 40 trus jarum skep paling bawah, atau PJ tetap 42 jarum skep di no 4 tp MJ pake 120. setelan amgin disesuaikan lagi.
DeleteMas saya baru ganti pe 28 di satria fu, spek cuma copot filter, cdi unlimit sm knalpot racing,buat pj sm mjnya yang ideal buat spek itu ukuran berapa ya mas? Trimakasih
ReplyDeleteCoba PJ 42 atau 45 dan MJ 120 atau 122 mas, merek extreem atau TDR PJ MJ nya
ReplyDeleteMas mau tanya
ReplyDeleteSaya mau pasang pe 28 sudco ori japan di motor d'tracker dengan spek cuma cdi brt dualband,knalpot racing norifumi sama pasang filter udara twin air..
Kirakira untuk jettingan pj/mj nya berapa yah tanpa harus open filter?
Coba PJ 42 MJ 120 s/d 122
DeleteKalo dengan spek begitu pake PJ 40 MJ 110 s/d 115 kira-kira brebet ga yah mas?
Deletesalam kenal, saya punya motor custom basic GL 125 mesin tiger dg magnet ACG karbu pe 28 reamer 30 pj 42 mj 120 knalpot blombong, bawahnya enak om tapi tengah gak ngisi apalagi putaran atas berhenti gak mau mulur, kira2 solusinya gmn ya ? terimakasih
ReplyDeleteJangan2 ada yg bocor dikaret intakenya mas, atau MJ naik jadi 122. Cuma biasanya ada kebocoran dikaret intake atau jalur oli samping di bodi karbu belum disumbat.
Deleteom saya mau tanya kalau satria fu dipasang jalur hawa pernafasan dari tutup oli atas itu kalau pakai oli semi sintetik kan kemungkinan bisa menguap ya? menurut pengalaman sebanyak apa berkurangnya oli dalam pemakaian sebulan? bisa lebih dari 100ml gak ya berkurangnya?
ReplyDeleteSebenarnya berkurang kaerna penguapan itu sedikit saja, masih dalam batas normal, hanya karena pas ditutup oli satria FU dekat sekali dengan rumah kopling sehingga ketika mesin hidup, percikan oli akibat berputarnya rumah kopling membuat oli terbuang ke jalur hawa pernafasan dari tutup oli mas. Mending pake tutup bawaannya yg asli saja mas, jika motornya hanya untuk digunakan harian gak ada pengaruhnya menggunakan tabung hawa, malah merepotkan mas.
DeleteBang,tolong solusinya bang untuk setting MJ dan PJ karburator pe28...motor saya new Megapro monoshock karbu...sudah oversize 25, knalpot freeflow nob1, coil Tiger, kepala busi mio. Masalah disini yang saya pakai mj38/pj110...truz saya tarik gas poll Ampe atas enak sedangkan bawah brebet dan dibawa santai kadang tersendat sendat dan karbu dingin berembun. Mohon petunjuk bang.
ReplyDeleteCoba pj mj nya ganti 42 122..pasti enak. Sharing aja
DeleteMegapro berapa CC ya mesinnya, Kalo 150 CC coba PJ 40 MJ 115 atau 118 Mas.
DeleteMalam mas Wawan. Saya boleh brtanya?
ReplyDeleteMotor saya spek 125cc kompresi 10,6:1. Mesin masih standar. Hanya ganti karbu pakai keihin PE26 karena karbu vakum keihin CVK 26 nya retak dan pakai open filter racing k&n. Untuk PJMJ saat ini pakai 38/98, jarum skep GL100 sm kayak GL Pro Neotech di clip nomor 3 (tengah). Angin 1,5 putaran.
Tapi permasalahannya:
1. Ketika mesin dingin, Motor mudah di starter tanpa choke. Tapi di gas sedikit langsung mati.
2. Tapi ketika sudah panas, motor sama mudah distarter tapi di gas dikit tidak mati hanya brebet seperti mau mati sebelum rpm naik.
3. Setelan angin menurut sy langsam, tidak tau pastinya saya hanya mendengar dari rpm yang stabil saja. Saat setting awal angin, saya mentok putar searah jarum jam mesin tidak mati tapi rpm kecil seperti mau mati. Saya putar ke lawan arah jarum jam rpm mesin naik sedikit saat putaran 0,5. Kemudian saya putar 1 putaran rpm nya naik lagi. Kemudian saya putar lagi 1,5 putaran rpm tdk berubah sama seperti pada saat 1 putaran. Tetapi ketika lewat 1,5 putaran rpm agak turun sedikit, tidak banyak.
4. Ketika di gas dari 1/4 sampai 3/4 mesin agak nahan sedikit kemudian rpm naik dan kecepatan bertambah. Tapi ketika di gas dari 1/4 sampai gaspoll mentok motor jd ngookk dan kalo gas ditahan mesin nya mati. Jadi untuk tambah kecepatan saya hanya bisa buka gas sampai 3/4 saja.
Itu kenapa ya mas? Apa setelan spuyer PJMJ dan angin serta clip nya sudah pas? Kalo belum sebaiknya pakai ukuran berapa setelan spuyer,angin, dan clip nya? Mohon petunjuk mas? Terima kasih .
Coba cari dulu ukuran PJ yang pas mas, ukuran PJ yg pas itu dideteksi dari setelan angin karbu. Cara nyetel anigin karbu yg tepat bisa di googling mas, kalo sudah dapat ukuran PJ yg pas baru nyari ukuran MJ yg pas. Cara mudahnya seperti itu mas. Kalo dari pertanyaan nomor 3 sepertinya PJ harus naik satu ukuran mas. trus MJ coba ukuran 100 atau 105 mas.
DeleteMas mau tanya lubang oli samping karbu pwl 26 ori dimana yah
ReplyDeleteAda fotonya mas, samping kiri kanan? sepertinya gak ada karena jalur oli samping bukan lewat karbu sepertinya.
DeleteMotor sya tiger. Udh bosen pake pe28. Bisa ga pake pwl pwk ato yg laen?
ReplyDeletePake PWK original mas.
Deletemas motor saya ninja rr udah ganti karbu pe 28 ride it knalpot udah resing.. tarikan bawah lumayan.. wktu tarikan atas mesin terasa berat. pj mj nya 152/42 itu perlu di apai ya mas?
ReplyDeleteWahh sayang sekali, kan jauh lebih bagus karbu bawaan ninja RR dibanding Karbu PE 28 ride it mas. Saya sarankan pake karbu aslinya, kecuali pake PE 28 original atau bawaan honda NSR 2 tak, atau pake karbu PWK yg original keihin juga mas. Sayang motornya bagus, karbunya pake yg sekarang. lebih banter pake bawaan ninja RR cuma karena udah ganti knalpot, jadi pilot jetnya dinaikan satu ukuran dari yang standarnya mas, begitu juga main jetnya naik satu ukuran atau naik dua ukuran jika open filter
DeleteMotor saya fu 2009 bang krbu pe 28 pke repairkit gl pro mj pj ny trikan jenggat tpi klo gk di gas mati trus klo di stel tinggi gasnya pas di gas trus di lepas gasny lambat turun rpmny butuh saran bang
ReplyDeletePke pe 28 ride it black series bang
DeleteJalur oli samping dibodi karbu sudah disumbat belum mas, begitu juga selang PAIR nya sudah ditutup apa belum, biasanya kalo RPM lambat turun pas ganti karbu. Sekaran ukuran PJ MJ yang terpasang ukuran berpa mas. selain karbu yang sudah diganti apalagi, knalpot standard apa sudah racing. Kalo pake knalpot standard, PJ coba 38 atau 40 trus MJ 115 atau 118, setelan angin 1,5 putaran.
DeleteMau nanya gan, klo buat RXS pke karbu 28 kw.
ReplyDeleteUkuran PJ:42 tp sudah d rojok dikit
MJ:100
Os 50, knalpot stdr racing
Masalahx dr gas tipis trus lngsung d jambak, kayak kekurangan bensin tp di ptaran atas lmyan enak gan.
Untuk putaran angin sekarang ketutup mentok, itupun knalpot masih meledak2.
Mohon bantuanx
TQ
Untuk mesin 2 tak ukuran PJ MJ lebih besar mas, itu pj 100 kekecilan mas, coba pake 120 ke atas mas. pj juga coba mulai dari 45 trus naik2 satu step. Makanya seperti kekurangan bensin ketika di jambak gasnya.
DeleteMas mau nanya nih. Saya pake karbu pwk 28 punya panom. Motor saya scorpio dengan spek porting knalpot std bobok. Pertama. Di deket cuk ada lubang dua buah. Sebelah kanan dan sebelah kiri. Yang mana yang harus di sumbat ?
ReplyDeleteKedua. Jarum apa yang pas/ yang enak dengan jarum bawaan pwk. Terima kasih mas.
Lubang yang ada pipa kuningan kecil yang disumbat mas, atau liat lubang itu tembusnya ke mana, kalo saluran oli samping berarda si belakang skep karbu. dekat moncong yang masuk ke karet manipol dimesin mas. Trus jarum sebaiknya pake punya PWK juga untuk memudahkan setting Mas.
DeleteMas mau nanya. Klx saya piston 63 mj pj brpa, udah pake pj mj 45/110 putran Atas putus-putus ane turunin mj 108 tetap sama
ReplyDeletePake karbu apa mas, kalo pake karbu PE atau PWK MJ dinaikan mas pake 115, 118 atau 120. Trus coba PJ pake 42 bukan 45.
DeleteMas klau pwk 28 di fu standar tarikan bawah sama tengah kyk putus putus knpa ya mas
ReplyDeleteUkuran PJ MJ yg terpasang sekarang ukuran berapa, coba pake PJ ukuran 40 atau 42 trus MJ 115, 118 atau 120. setelan angi 1,5 putaran
DeleteMlem om, mau nanya, PWK 28 KTC di satria fu, cdi BRT, Boring kramik KTC 66, porting, klep 24 21, kompresi normal. Pake PJ 34 MJ 110 jarum skep n89n, bgtu langsam mau angkat gas sring mati, tp klo udh jalan RPM susah naik, gk nympe RPM 10rb. pengaruh jarum yg kurus kahh? Apa settingan PJ MJ ny msti d turunin lg..
ReplyDeleteKenalpot pake standar apa racing mas, pj 32 dan mj 110 itu kekecilan buat karbu 28 disatria fu, coba pake pj 40, 42 dan MJ 118, 120 kalo knalpot standar. kalo racing PJ bisa $@ bisa juga naik sampe 45 trus MJ 122 sampe 125. Untuk mencari ukuran PJ yang pas setelan angi 1 sampai dengan 1,5 putaran dari kondisi ditutup. cara setel angin karbu bisa di gogling mas.
DeleteJustru itu mas, sya udh naikin PJ MJ, yg ada bahan bakar jd kaya, ukuran sgtu jg msih ada gejala bahan bakar kaya.
DeleteApakah ada indikasi bocor dr karbu nya mas?
Rumah PJ MJ nya kn bisa d lepas, bisa terjadi k bocoran dr stuh gak mas?
Knalpot sya cuma pake headler racing aja, slancer ny yg ori mas.
Setting angin udh pas mas, 1,5 putaran kurang dikit. Sya coba stasioner 5 mnit kmudian cek busi, wrna ny merah bata. Kmudian sya coba lg stasioner kmudian buka gas dikit mesin lngsung mati, dan bgitu cek busi kepala busi nya basah.
Deletesya cuma bisa menyimpul kn bgitu tuas gas d angkat dikit bahan bakar secara berlebihan lngsung mnyerbu msuk k ruang pmbakaran.
Ada solusi nya untuk gejala sprti itu mas. 🙏🙏🙏
Coba pake PJ MJ merek KTC juga mas, karena PJ MJ KTC beda besar lubangnya dengan merek extreem, TDR dll. Sepertinya KTC punya standar sendiri walaupun dengan ukuran yg sama pada merek lain.
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletePunya saya yt115 pakai pwk 28 open filter jozzzzz
ReplyDeletekalo ukuran PJ dan MJ pas sama setelan angin tepat, pasti motor apa aja jozz
Delete