Salah satu trik simpel untuk meningkatkan akselerasi Suzuki Satria FU. Yakni, dengan mengadopsi per kopling Suzuki Smash. Tarikan Satria FU jadi lebih nyentak lagi. Per kopling Smash mempunyai ukuran lebih tinggi dari milik FU. Efeknya, dapat memberikan tekanan pada pelat gesek dan kampas kopling lebih kuat, dan mampu membalik lebih cepat. Sehingga otomatis kopling tidak mudah slip. Per kopling Smash juga punya daya tahan jauh lebih bagus, serta kekuatan pegasnya tak mudah loyo. Beda dengan per kopling racing yang cepat melemah. Selain itu, tidak membuat tarikan tuas kopling jadi keras. Jadi, tetap nyaman buat penggunaan harian, Hanya saja untuk mengadopsi per kopling Suzuki Smash di FU, Tidak bisa langsung plek. Harus ada penyesuaian di bagian rumah per kopling. Dikarenakan per kopling Smash punya diameter yang lebih besar dari per kopling FU. Sehingga mau tidak mau harus minta bantuan ke bengkel bubut untuk pengerjaannya. Per kopling standar FU punya panjang 31 mm jumlah ulir 8 Sedang milik Smash 32 mm Jumlah ulir 6. Diameter per kopling FU 16 mm. Sedangkan Smash 18,5 mm. Sehingga harus membesarkan rumah per kopling sebanyak 2,5 mm. Gampangnya, bawa saja per kopling Smash ke tukang bubut. Tinggal minta tukang bubut untuk menyeseuaikan ukuran lubang pernya.
Mas mau nanya..ukuran spuyer pe 28 untuk mio 225 cc brapa ya
ReplyDeleteKarbunya pake karbu apa mas?
DeleteMas,motor ane Scorpio pake karburator pe28,saat ini pake PJ 42 MJ 115,putaran atas nya lumayan enak,bawah nya seperti nahan,idealnya PJ/MJ brp ya mas,,mesin standar epon filter
ReplyDeleteKnalpotnya standar apa racing mas, coba PJ naik satu ukura pake 45 mas, trus setelan angin disesuaikan lagi 1 sampai 1,5 putaran
Deletep
ReplyDeletebang motor saya fu pake skarlet pe 28 pas netral ngook ya terus mati
ReplyDeletePJ MJ yang terpasang ukuran berapa skarang ya mas, trus setelan angin berapa putaran dari kondisi setelan angin ditutup, trus knalpot masih standar apa racing, open filter apa pake box filter.
DeleteBang satria fu saya pake cdi predator+knalpot racing tp karbu standar,..kira2 pj & mj yg pas pake ukuran brpa ya bang?
ReplyDeleteCoba naik 2 ukuran lebih besar kalo untuk PJ, MJ 118 atau 120, tapi harus dicoba dulu mas. yg pasti PJ harus naik ukurannya karena knalppt racing trus cdi juga sudah pake predator.
Deletemas, satria fu paking selembar, cdi predator, koil tk orange, knalpot cbu standar pipa gede, cabut resistor cop busi, busi platinum, karbu pe 28 open filter, kira pj mj yang pas berapa.?
ReplyDeletePJ 38 s/d 42 trus MJ 118 s/d 122,5 cara liat PJ MJ sudah pas ukurannya coba browsing cara setting karbu mas. Kalo PJ yg pas itu setelan anginnya 1 s/d 1,5 putaran dari ondisi setelan angin ditutup mas
Deletenokken asnya masih standard yaa, kalo masih standard coba PJ 40 s/d 45, setelan angin PJ yg pas itu 1 s/d 1,5 putaran. Kalo MJ 118 s/d 122,5 dicoba aja
ReplyDeleteMas mau tanya, kalo megapro primus 160cc mesin standar porting, knalpot racing karbu pe28 pake filter, pj mj nya pake ukuran berapa yah?
ReplyDelete